Senin, 15 September 2014

Lilo and Stitch

Lilo & Stitch adalah film animasi Amerika Serikat produksi tahun 2002 dari Walt Disney Picture. Film yang dirilis 21 Juni 2002 ini merupakan film animasi bioskop dari Disney yang ke-42. Penulis dan sutradaranya adalah Chris Sanders, dan Dean DeBlois. Chris Sanders sendiri ikut sebagai pengisi suara bersama-sama dengan Daveig Chase , Tia Carrere, David Odgen Stiers, Kevin McDonald, Ving Rhames, dan Jason Scoot Lee.

Film ini merupakan film animasi kedua dari tiga film animasi layar lebar Disney yang sebagian besar diproduksi di studio Walt Disney Feature Animation Florida. Lilo & Stitch dinominasikan untuk Film Animasi Terbaik Academy Award 2002. Namun penghargaan tersebut akhirnya dimenangi oleh Spirited Away karya Hayao Miyazaki yang juga didistribusikan oleh Walt Disney Picture.

Film ini bercerita tentang sebuah alien yang masuk ke bumi tepatnya di Hawai, Amerika Serikat. Stitch dan teman-temannya pergi ke bumi untuk menjelajahi alam semesta. Pesawat Stitch rusak saat menabrak bumi. Saat pesawatnya rusak, Stitch dan teman-temannya berteman dengan gadis kecil bernama Lilo. Stitch selalu membantu Lilo saat Lilo sedang kesusahan. 

Lilo and Stitch
Pertemanan mereka berdua di cerita ini agak menyedihkan. Mengapa gue berpendapat seperti itu? Gue berpendapat seperti itu karena terkadang Lilo agak egois saat meminta bantuan Stitch. Saat seperti Lilo dan teman-temannya akan berlomba dalam kompetisi menari. Lilo memarahi Stitch karena tidak mau membantunya dalam memenangkan kompetisi tersebut. Singkat cerita, mereka berdua saling memaafkan dan saling berbaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar